Tangan Yang Terulur

Hari ini disela-sela kesibukanku, seperti kebiasaan yang sering kulakukan, aku mulai membuka webpage dan melihat profile-profile teman-temanku di Facebook atau Friendster. Hal ini memang senang kulakukan karena membawa aku melihat lebih dekat bagaimana keadaan teman-temanku, melihat bagaimana kehidupan mereka, behaviour mereka ataupun hal-hal baru yang mereka lakukan.

Detik berlalu dan aku berhenti pada sebuah album foto, dimana terdapat beberapa foto didalamnya. Ya, itu hanya foto-foto biasa, foto seorang gadis yang berulang tahun. Perlahan-lahan kulihat satu per-satu, foto-foto tersebut mulai menyentuh hatiku, saat aku melihat tangan-tangan yang terulur mendoakan gadis tersebut. Dapat kurasakan gejolak emosi dalam foto tersebut, gadis yang berulang tahun menangis saat tangan-tangan yang terulur itu menyentuhnya & mendoakannya. Kemudian mereka memeluknya, ya, aku bisa merasakan “kasih” & sukacita di dalam foto yang berbicara tersebut.

Perasaan sejahtera sekaligus sedih aku rasakan, begitu lama aku rasakan “tangan” tersebut hampir hilang dari kehidupanku. Aku teringat masa-masa dimana teman-temanku mengulurkan tangannya untuk aku. Tangan yang terulur, doa yang terucap, pelukan yang mendamaikan. Rasanya aku dipedulikan, rasanya mereka begitu dekat, rasanya kasih begitu nyata. Ya, Tuhan begitu nyata. Sempat aku berfikir, mengapa “tangan yang terulur” terasa begitu mendamaikan daripada puluhan nasehat, ratusan teguran, ribuan pandangan, jutaan kata-kata. Mungkin sulit dijelaskan dengan kata-kata, atau mungkin akan ada puluhan nasehat, ratusan teguran, ribuan pandangan, jutaan kata-kata mengenai ini, aku tidak tahu.

Saat ini yang aku tahu, aku rindu diriku menjadi “tangan yang terulur” bagi orang lain.

Leave a Reply

