Annoying People

Kadang gua ngerasa jadi manusia itu gampang2 susah, dan berelasi itu gampang2 susah. Egois uda menjadi nature manusia, jadi kadang2 sifat egois ini susah banget dihilangkan. Sometimes gua merasa terganggu oleh beberapa orang, mungkin bisa karena sikapnya yang terlalu force gue untuk melakukan sesuatu, atau mungkin karena dia tipe orang yang plinplan suka banyak nanya, atau bisa juga bukan salah dari mereka, tapi salah dari diri gue sendiri, dimana ada saat gue nggak pengen di ganggu.

Ada temen gue yang lumayan lama gua kenal, belum lama2 banget tapi mayan lah. Entah kenapa dia suka banget nempelin gua pergi2, pulang mau bareng, kalo pergi2 minta diajak, dan dia bisa suka sms beberapa kali atau nelp2 mulu cuma nanya gua mau kemana atau ada dimana atau ngajak gua kemana.

Pernah suatu hari dia ngajak gue pergi makan, gua mau, tapi dalam pembicaraan kita, dia nggak ngomong jam berapa, cuma bilang makan malem. Dalam otak gua yang namannya makan malem itu sekitar jam 6-8 malam. Jadi pulang kantor gua langsung tidur dan planning bangun jam 5 buat siap2 jam 6. Tiba2 pas gue bangun jam 5 lewat, gua melongo ke HP gua dan ada belasan miskol di GSM & CDMA, semua miskol dari orang itu, dan disertai beberapa sms isinya marah2. Inti dari smsnya dia kira gua nggak mau ngangkat telponnya dan ogah2an pergi, jadi dia marah2 dan meng-cancel janjinya. Terus akhirnya gua yang uda nggak mood juga bales smsnya dengan berusaha tetep sopan “Sorry, gua tadi lagi tidur, sekarang baru bangun, soalnya tadi kita janjian nggak sebut jam berapa dan elu bilang untuk makan malem, so gua pulang kantor tidur, mending lain kali kalau mau janjian tentuin waktunya aja jadi nggak miss communication, di cancel juga gpp, I dont mind at all :).” Sambil nahan kekeselan gue juga sih.

Ada lagi orang yang suka force ngajak pergi berdua, padahal gua suka risih kalo pergi sama dia. Memang gua tau nggak ada tujuan apa2 atau maksud apa2, gua yakin banget. Cuma tetep aja gua lebih suka pergi dengan teman2 yang bikin gua nyaman, bukan risih.

Terus ada juga beberapa customer gua yang suka ngajak chating, I dont mind sih sebenernya kalau ada sesuatu yang mau dibahas atau ngomongin. Cuma kadang2 kok nggak penting yah ngomonginnya, atau mau beli product  nanyanya segudang, jujur sampe cape kadang ladeninnya. Sampe semua detail ditanya, padahal katalognya uda cukup lengkap. Cape aja sih, jadi mengganggu gua melakukan hal lain *sigh*

Gue memang nggak mengeluh di depan mereka, nggak menolak mereka (kadang2 doang kalau gua bener2 ga pengen diganggu atau lagi sibuk banget), mungkin gara2 itu juga rasanya gue cape jadi orang yang sabar haha, gua merasa egois juga sih, cuma mau gimana lagi, cuma bisa nulis di sini doank uneg2nya. Gua ga suka diganggu kalo gua lagi ga pengen diganggu, gua ga suka ditanya2 kalo gua lagi ga pengen cerita, gua ga suka di paksa2 pergi kalo gua nggak pengen ngelakuinnya.

Tapi yah, gua hidup bersosialisasi, be patient be patient. Apa gue uda jadi orang yang ‘people oriented’, OMG ONOZ!

Leave a Reply

