Bintang, Jangan Bohongi Aku Lagi

Semuanya bohong, dunia ini dipenuhi kebohongan.

Tadinya kupikir kau perduli, kau ada dan kau nyata. Kujalani ternyata kau tidak demikian, kau hanya ciptaan dari kami sendiri. Ya.. Imajinasi yang kami ciptakan dengan penuh harap.

Aku mengais tanah, menyelami lautan, menyelidiki langit mencari dirimu. Berharap kau hadir dan memberitahu aku, mengapa aku ada di sini. Tapi kau tetap terdiam, dari dahulu kau selalu terdiam.

Mereka bilang kau baik, tapi kau hendak membunuh kami pada akhirnya. Mereka bilang kau sempurna, tapi kau bahkan beberapa kali menyesal akan keputusanmu. Mereka bilang kau menyelamatkan tapi kau tidak bisa menyelamatkan orang yang tidak memilihmu. Mereka bilang kau Maha Segalanya tapi kau tidak bisa mengendalikan ciptaanmu sendiri.

Aku, siapa aku? Aku pikir aku istimewa, aku luar biasa, dan aku hadir untuk sesuatu. Ternyata aku hanya boneka, boneka bagi dunia ini, boneka bagi diriku sendiri.

Aku tidak memilih jalanku, tapi jalanku sudah ditentukan. Aku tidak bisa lari karena disinilah aku hidup, di dunia yang kejam, di dunia yang mengendalikan.

Bahkan sedari awal aku hadir akupun sudah tidak bisa memilih, sedari awal aku lahir DNA-ku sudah membentuk siapa aku, bagaimana rupa-ku, bagaimana prilaku-ku, berapa lama aku hidup. Sedari awal aku belum memutuskan sesuatu otakku sudah terlebih dahulu memutuskan.

Aku hidup bukan karena aku hidup, tapi karena aku dikendalikan untuk hidup.

Aku ingin lari, aku ingin lari, tapi kemanakah aku harus lari.

Mereka bilang aku harus berbahagia, tapi bahagia itu hanyalah bagian dari delusi semata. Mereka bilang aku harus berdoa, tapi berdoa hanyalah pemuasan psikologis dan egoisme yang tak tersampaikan. Mereka bilang aku harus mempunyai tujuan, tujuan? Apakah tujuan?

Gelap, begitu gelap dan begitu luas. Bintang-bintang bertebaran dan aku terus berlari, berjalan, bahkan merangkak menuju kepada bintang tapi bintang tersebut selalu semakin menjauh. Aku akan terus berjalan dan berharap aku beruntung untuk sampai ke salah satu bintang. Bintang, janganlah berbohong padaku lagi.

Leave a Reply

