Rasa Aman Vs. Rasa Berharga

Wanita butuh rasa aman, pria butuh rasa berharga.

Wanita mencari kesetiaan dari pasangannya, untuk memenuhi rasa aman dalam dirinya. Wanita ingin seorang pria yang mampu mempimpin, untuk memenuhi rasa aman akan jalan hidupnya. Wanita menuntut kejujuran, lagi-lagi untuk kepuasan akan rasa amannya.

Pria mencari pasangan yang mampu memberi support, untuk memenuhi rasa berharga dalam dirinya. Pria ingin seorang wanita yang mempercayainya untuk memenuhi rasa berharga akan akan maskulinitasnya. Pria ingin dirinya dibutuhkan, bisa melindungi, bisa menafkahi, pria ingin dirinya merasa berharga.

Ketika wanita meminta status relationship untuk memenuhi rasa amannya, akan mengusik rasa berharga pria karena pria ingin maskulinitasnya terjaga dengan memegang kendali keputusan di tangan mereka.

Ketika wanita melarang pria bergaul dengan teman-temannya untuk memenuhi rasa amannya, akan mengusik rasa berharga pria karena pria merasa tidak bebas dan kepemimpinannya diambil alih.

Ketika wanita sering curiga dan sering bertanya-tanya ataupun takut akan masa depan rasa amannya, akan mengusik rasa berharga pria karena pria akan merasa tidak dipercayai.

Hubungan pria dan wanita adalah hubungan tarik menarik antara rasa aman dan rasa berharga. Wanita ingin rasa amannya didahulukan, begitu juga pria. Banyak hubungan kandas karena tidak kebutuhan akan rasa aman & berharga tidak terpenuhi.

*belum selesai* – pending –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: