Mahalnya Kejujuran

Aku ingin jujur..

Aku ingin tertawa pada saat aku bahagia, aku ingin menangis pada saat aku sedih.

Aku ingin berteriak pada saat aku marah. Aku ingin terdiam saat jiwa ini lelah.

Aku ingin meluapkan rasa rinduku pada saat kerinduan ini melanda.

Aku ingin mengutarakan segalanya pada saat semua emosi ini berkecamuk.

Aku ingin hidup, hidup menjadi manusia.

Aku ingin melupakan apa yang menghambat semuanya dan mengekspresikan maksudku.

Tetapi aku tidak bisa..

Mulutku terkunci, emosiku terhalang..

Sedemikian hebatnya pengendalian, sampai rasa yang keluar adalah kepalsuan.

Egoisme penyebabnya, citra diri pelakunya, logika penghalangnya.

Adakah engkau menyadarinya juga?

Leave a Reply

