Cerita Lebah Madu

Alkisah, Lebah di Peternakan.

Aku ini lebah pekerja, entah mengapa aku sampai di sini. Yang aku tahu, aku harus bekerja.

Setiap lebah dilahirkan unik, begitu katanya. Tapi nyatanya kami hanya penghasil-penghasil madu, tidak lain.

Setiap lebah istimewa, begitu katanya dan kami pikir demikian. Tapi nyatanya kami sama seperti lebah lainnya, tidak lain.

Aku & sama seperti lebah-lebah lainnya punya mimpi, yah mimpi. Mimpi mengenai sarang madu yg besaaar. Hanya untuk kami, untuk diriku.

Kami bekerja bekerja & bekerja. Sedikit lagi, sedikit lagi. Mimpi kami, madu yg besar. Ini punya kami..

Pasti hidup ini lebih bahagia, jika sarang madu ini penuh, itu pasti.. Kemudian aku tinggal menikmatinya saja.

Suatu hari ketika sarang kami akan segera penuh, namun tiba2 sarang kami hilang, diambil, dicuri.. Entah dimana..

Aku kecewa & sedih, begitu juga lebah lainnya.. Namun bagaimanapun kami ini lebah pekerja, tidak akan patah semangat.

Mari mengejar mimpi itu, sarang yg penuh madu. Kami bekerja, bekerja & bekerja. Sedikit lagi, sedikit lagi..

Sesekali kami mencicipi nikmatnya madu, namun itu tidaklah cukup. Sarang madu, itulah mimpi kami.

Sarang madu kami tetap kerap menghilang & kemudian kami kembali bekerja. Siklus ini terus berputar.

Itulah kami, lebah di peternakan. Kami tidak pernah tahu kalau kami berilusi, terlalu bermimpi tinggi membuat kami terus bekerja.

Kami tidak pernah tahu pada akhirnya madu itu bukan untuk kami, bukan milik kami.

Penikmat madu sebenarnya, bukan kami.

Bagaimanapun kami ini lebah pekerja, kami tidak akan pernah tahu kalau kami HANYA lebah di peternakan.

21 Feb 2012

Leave a Reply

