Langit Hari Ini dan Engkau

Blue Sky wallpaper

Aku suka langit hari ini, menyejukan mata yang melihatnya. Aku dapat menangkap warna kebiruan yang terpantul dari warna dasar lautan, awan-awan yang beriringan terasa begitu ramah dan meneduhkan, bahkan aku bisa melihat bayang-bayang pegunungan di kejauhan. Aku terpesona dengan langit hari ini dan berusaha untuk menaruhnya dalam memori di kepala ini, agar aku tidak melupakan keindahan alam yang diberikan oleh semesta di tengah kesemrautan dunia.

Aku mengangkat tangan kananku kepada langit, berusaha menyentuh keindahan yang sangat jauh di atas sana. Adakah engkau di sana? Setiap melihat langit aku selalu merindukanmu, merindukan engkau ada dalam delusi pikiran ini dan sedang melihatku dari atas sana. Merindukan aliran darah dalam organ-organ tubuh ini memberikan sensasi emosional akan keberadaanmu. Keberadaanmu selalu menghibur, menyenangkan, memberi rasa aman, namun keberadaanmu juga memberikan diri ini keraguan, kekuatiran dan ketakutan.

Ketika gerakan partikel-partikel atom sudah kehilangan keajaibannya, bersamaan dengan itulah engkau pergi, tidak pernah ada lagi di langit luas. Engkau pergi tergantikan oleh gelombang kepastian yang tidak dapat dihindari, dirimu kalah oleh permainan rasionalisasi otak dan perubahan warisan populasi organisme dalam setiap generasi. Ketika ruang dan waktu menjadi tidak terbatas, batasan antara realita dan ilusi hanya setipis helai untaian benang, dirimu menghilang, aku melepaskan tanganku kepada langit dan meninggalkan engkau.

Kini berjalan di bawah langit tidak bersama dengan dirimu lagi, tetapi aku berjalan bersama dengan harmoninasi semesta yang bergerak semakin membesar, menjauh, dan terus menciptakan bintang-bintang baru untuk menemani langit malamku. Ketika aku mengangkat tanganku kepada langit, pikiranku tersadar dan aku tahu diri ini tidak sedang ingin mengapaimu, tetapi aku ingin mengapai rumahku di atas sana.

Perjalanan ini tidak lagi mengandeng tangan semu yang tidak kasat mata tetapi menyambut uluran tangan yang nyata, mengandeng aku untuk berjalan bersama dengan senyuman. Menatap langit, meraih bintang, mengarungi semesta dan membuat hidup yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap ini jauh lebih berharga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: