Life – It Goes On

Life_by_mushir

Semuanya seperti lelucon bukan? Diri ini dan alam ini seperti dipemainkan oleh nasib. Apa yang salah? Ketika aku menghabiskan malam-malamku dengan sejuta pemikiran yang berputar satu sama lain, seperti bintang-bintang di langit yang terus berputar dalam setiap masanya. Aku terkagum dengan rahasia semesta yang tidak kunjung habisnya, memerangkap diriku sendiri dalam suatu ilusi kebenaran. Ketika diri ini tersadar dan menapakkan pijakan kakiku pada realita, semuanya tidak seindah putaran bintang-bintang di langit. Ketika rahasia alam perlahan terungkap, setiap jiwa hanyalah seonggok mesin yang hidup. Kehidupan menjadi kebetulan yang berharga untuk dijalani dengan senyuman.

Dunia nyata, tempat orang-orang terlepas dari sistem, adalah khayalan. Dunia di dalam sistem adalah kenyataan. Dunia nyata tidak pernah ada, karena selama aku hidup, aku menginjakan kakiku pada sistem. Harus sampai.. berapa.. lama.. lagi..?

Dan semuanya tetaplah seperti lelucon, ketika kenyataan mengatakan diri ini akan terus terikat dalam dunia di dalam sistem dan mengetahui hidup yang seperti inilah yang berharga untuk dijalani. Umpatan terburukpun tidak cukup untuk mengungkapkan rasa di alam pemikiran ini.

Kehidupan ini akan terus berputar sebagaimana seharusnya, seolah diri ini harus menyerah dengan sistem, dengan realita. Anganku akan tetap terjaga. Jika mesin kehidupan ini berhenti, akankah aku mengakhirinya dengan senyuman?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: