Kamu

Malam ini aku melihat bintang, sinar itu terbang sepintas dan kemudian pergi menghilang. Kemanakah engkau pergi, bintang? Adakah dunia yang lebih baik di balik selimut langit malam yang menutupi dunia yang abu-abu ini? Mungkin ini masamu untuk pergi, seperti bintang lain yang diam di langit sana, yang hanya pergi jika belahan bumi menepi dari masa berputarnya, dan menunggu masanya. Coretan ini bukan soal kelabunya langit malam karena satu bintang telah pergi, namun aku ingin mengingat kamu, sebelum ingatan ini kembali memainkan permainan cantiknya, menyembunyikan kenangan dan kemudian membawanya pergi dan tak mampu diingat lagi.

Aku ingin menuliskan soal kamu, seorang kesatria dalam dongeng, kesatria dari masa yang berbeda. Bukan karena salah jaman ini, bukan, ini hanyalah kesalahan dari gelombang kepastian yang telah menetapkan masa dan kejadian semaunya. Aku berharap bisa menghadirkan senyum dalam tangis kering malammu, ketika kamu merasa tenggelam dalam kesendirian perjuangan yang melelahkan pikiranmu. Mungkin inilah masamu, masa untuk selalu diingat dalam setiap hati yang tertolong.

Aku ingin menuliskan soal kamu, seorang yang hebat dan dikagumi, kamu yang mereka sebut sebagai pahlawan, ya pahlawan untuk hidup mereka dan juga hidupku. Pahlawan yang tertatih dalam dua dunia yang tidak bersahabat, pahlawan dengan senyum hangat dan pemikiran hebat. Mungkin mereka sebut aku ini beruntung karena engkau mengijinkan aku menjadi saksi akan perjalananmu dan juga saksi dari tangis airmatamu.

Aku ingin menuliskan soal kamu, seorang yang pernah mengisi hari-hariku dengan tawa dan senyuman, dengan rajutan cerita demi cerita, yang indah untuk dikenang. Manis, hangat dan berwarna.

Aku ingin menuliskan soal kamu, …

 

 

Aku ingin menuliskan soal kamu, karena seharusnya tulisan ini menjadi cerita yang bergulir tak berujung, karena begitu banyak cerita yang berputar dalam alam pikiran ini. Tapi jari-jari ini seolah terkaku dan berhenti mengerakkan sendi-sendinya, mungkin mereka malu atau mereka sedang menangis..

Leave a Reply

