Merajut Cerita

20140224-223713.jpg

So many people become songs and poetry
But will never know;
Our world is full of the ghosts
Of unspoken words and memories.

 

Susunan cerita seolah terpenjara dalam bias krotikal di dalam pusat sistem memori ini, setiap aku hendak merangkai kata untukmu pikiranku terkaku dan diam seolah ia tidak dengan rela hati melepaskannya. Mungkin ia mengerti kalau aku ingin terus menyimpan cerita ini dan tidak mau melupakannya sehingga ia bersembunyi dan mengunci dirinya di dalam pusat amigdala sehingga ia tidak akan pernah hilang. Namun persembunyiannya membuat aku tidak bisa mendapatkan dirinya lagi, ia menghilang dah tidak dapat ditemukan. Aku mencarinya sampai terkadang membuatku pedih, aku hanya mampu menikmati sisa-sisa dirinya yang sesekali muncul dan membuatku tersenyum dengan cerita manis tersamar.

Apakah aku memang harus berhenti menulis susunan cerita tentang dirimu? Apakah aku harus mengais cerita dari catatan masa lalu? Apakah sudah waktuku untuk berhenti berduka dan melepaskannya untuk berlalu?

Diri ini hanya seonggok ego yang terkadang tidak berotak, membenturkan dirinya hanya untuk diberikan kekenyangan. Menilik peristiwa dan menelurusi cerita, hanya untuk membuat ego ini kembali terluka, menangis dan kemudian dirajut kembali. Bodoh..

Lembaran hari yang terlalui bersamamu sudah cukup membuatku tersenyum dan bahagia, sesalanku hanyalah karena aku tidak cukup mengucapkan banyak kata terima kasih dan kata sayang untukmu, bahkan tidak cukup untuk membuatmu mempercayai kata-kata tersebut dari mulutku.

Entah sampai langit dan bintang-bintang berputar dan saling bergeseran untuk yang ke berapa kalinya, gulungan isi torehan cerita ini mungkin sudah bukan mengenai dirimu lagi, ketika aku sudah kehilangan ingatan cerita dan rangkaian kata, ketika langkah kaki ini sudah tidak mampu untuk kembali, ketika raga ini menuruti bayanganmu yang selalu hadir untuk terus menyuruhku pergi dan membiarkanmu bahagia.

 

Terima kasih, sayang..

Leave a Reply

