Aku, Kamu, Kita

20140302-001700.jpg

 

“Aku ingin seperti ini selamanya.”

“Selamanya?”

“Aku, kamu, dan kita..”

 

Aku, kamu, dan kita. Tertawa dan berbagi cerita, menjelajah pikiran dan menelusuri detik-detik berlalu, bercengkrama dalam hening dan bertukar kebaikan. Sudah berapa lama kita bersama? Melewati hari-hari tanpa saling memberikan beban, menerawang lukisan masa depan, mengulurkan tangan untuk saling mengisi kekosongan.

Aku, kamu, dan kita. Berbagi kegirangan, menjaga batas dan saling menyembunyikan duka.

Aku ingin memberi pelukan hangat untuk kamu yang selalu mampu melewati hari-hari kerapuhan. Mengisi kekosongan dimatamu ketika ia meniti masa lalu tanpa ijinmu. Menyumbang senyum hanya untuk meyakinkan kamu tidak sendiri di perjalanan waktu.

Aku tahu anganku ini hanyalah harapan yang tidak bertuan. Aku, kamu dan kita akan berpisah ketika masing-masing jiwa ini menemukan jalan setapak yang berbeda untuk dilangkahi. Selintas terbayang pun sudah membuat denyut jantung ini bersedih, entah apakah ada ketulusan lain selain kebersamaan kata sahabat. Entah apakah ada pertalian lain yang lebih terasa berharga untuk ditinggalkan selain perkenalan antar sahabat.

Mataku pedih melihat pertalian yang tidak mengenal nilainya, ia hanya ada untuk suatu kebutuhan dan kemudian ditinggalkan ketika sudah menjadi sepah, berganti dan berlalu, tidak berharga dan hanya menjadi pijakan untuk segenggam ego berdiri ponggah diatasnya.

Aku, kamu, dan kita. Adalah cerita yang ingin selalu aku rindukan, tempat yang menjadikan aku seorang manusia. Seberapa jauhpun jiwa ini berusaha, aku tahu raga ini tidak mengenal kata berhenti untuk menjadi tua. Pada akhirnya aku, kamu dan kita akan menyerah pada tuntunan organ-organ yang terus merapuhkan dirinya tanpa lelah, sehingga aku, kamu, dan kita pada akhirnya harus.. pergi.., menelusuri jalan masing-masing, dan sampai kemudian cerita ini menjadi hilang keberhargaannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: